Kebijakan Editorial

Fokus dan Ruang Lingkup

Jurnal Insan Farmasi Indonesia (JIFI) menerima artikel ilmiah hasil penelitian di bidang Farmasi untuk dipublikasikan. JIFI terbit 2 kali dalam setahun (Mei dan Desember). Artikel yang akan dimuat harus belum pernah dipublikasikan, original, dan tidak sedang dalam tahap review untuk dipublikasikan di jurnal lain. Artikel yang masuk akan diseleksi oleh tim editor dan reviewer JIFI.

 

Kebijakan Bagian

Articles

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review
 

Proses Peer Review

  1. Setiap artikel yang disubmit akan dipilih oleh Editorial Board
  2. Artikel yang memenuhi kriteria standar penulisan JIIS akan diteruskan ke reviewer, sedangkan artikel yang tidak memenuhi kriteria akan dikembalikan ke author.
  3. Artikel yang direview oleh reviewer akan dikembalikan ke author jika memerlukan koreksi. Setelah author memperbaiki isi artikel sesuai koreksi dari reviewer, maka author harus mensubmit ulang artikel untuk di re-review.
  4. Author yang artikelnya sudah layak untuk diterbitkan akan mendapatkan notifikasi Letter of Acceptance dari editor JIIS dan siap untuk dipublikasikan sesuai jadwal.

 

Frekuensi Penerbitan

Jurnal Insan Farmasi Indonesia (JIFI) terbit 1 volume per tahun. Setiap volume terdiri dari 2 issue yang terbit setiap bulan Mei dan Desember. Jumlah halaman per issue/nomor terbitan berjumlah sekitar 100 halaman.